Jumat, 15 Juli 2011

Cara Kerja EZ drummer di FL 9

Di tulisan yang lalu pernah disinggung tetang ezdrummer. Sekarang lanjutannya, supaya yang sedang belajar tidak usah bertanya sampai datang ke studio bertanya-tanya ko bingung menggunakannya. Begini saja sebetulnya fungsi ezdrummer itu sama dengan vst lainnya, makanya cara penggunaannya juga ya sama. Yang lebih praktis apabila kita sudah memiliki tampungan pola-pola (patern) midi dari berbagai rumus ketukan drum, baik intro, bait, fill in, ending dan lain sebagainya harus sudah terinstall  pada komputer. Kurang lebih ada sekitar 73.000 pola midi (drum midi pack) pada ezdrummer,  diambil dari berbagai genre musik (tapi nama dangdut,...belum ada di sana. Maklum bukan buatan Indonesia, hehe...sementara kita dari dulu sampai sekarang masih sebagai konsumen saja, khususnya dalam bidang teknologi baik hadware dan softwarenya.......Chat: Tantangan tuh buat yang kuliah di bidang software).

Baik, perhatikan gambar di bawah ini, kemudian praktekan !

Langkah:
  1. Buka channel > ezdrummer
  2. Klik squencer maker
  3. Klik ezdrummer pada squencer maker > klik kanan > open piano roll
  4. Masukan chanell mixer (pada contoh di atas simpan di chanell 1)
  5. Kursor masuk tanda panah ke bawah di sudut kiri atas piano roll, klik > impor > midi ..(buka kemudian pilih pola midi yang tersimpan pada komputer...) > ok.
Nah untuk melengkapi pola midi,  bisa download lengkap sekarang. Di sini (ukurannya kurang lebih 27 mb .rar).
Selamat mencoba...(buat pelanggan Vidia Music Studio ...salam, belajarnya via internet saja ya...supaya warnetnya tidak sepi ...hehe. Dan tidak ada lagi yang minta software recording ke rumah (kecuali ada penggantinya).
O ya,  yang download cubase di 4share itu hanya kulitnya saja, sedangkan isinya (Vst) bisa ditambahkan sendiri cari di 4share juga banyak atau nanti "Vidia Studio" sediakan bertahap. Karena kalau Cubase yang lengkap itu isinya minimal sekitar 3.25 GB (1 DVD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar