Senin, 16 April 2012

Sample Pola Midi Drum Metal

Sebetulnya saat menulis, cuaca di luar sana panas sekali, sehingga walaupun di kantor dah jam pulang tapi rasanya males berkendaraannya, yah istirahat dulu sebentar sambil nengok kabar di internet dan ngisi blog ini supaya  tetap eksis dalam rangka sharing pengetahuan dan pengalaman.

Kali ini  Vidia Music Studio  mau sharing Metal Drum Patern (pola midi drum metal), sesuai dengan judul di atas...Sementara kalau kita cermati  dunia musik di Indonesia kian marak dan berbagai genre musik masing-masing memiliki penggemarnya sendiri-sendiri  dan sama-sama tumbuh bak jamur di musim hujan. Mengapa ?  Karena sekarang bermain dan berekspresi  musik tidak lagi dibatasi ruang dan waktu di manapun kita bisa membuat karya, baik di dalam studio yang sudah merata hampir ada di tiap plosok manapun  maupun dengan alat-alat digital yang kini kian digandrungi.

Bosan dengan musik slow,  mellow atau melankolis?  Cobalah beralih ke musik genre lain,  siapa tahu pembaca suka...nah untuk mempasilitasi kreatifitas. Silahkan download  sample pola midi drum metalnya, kemudian tinggal import dan edit dengan  software DAW (Cubase, FL, Magic Music Maker, ..misalnya). File harus diuraikan dulu dengan Winrar. Isinya  210 pola midi  drum,  untuk jenis musik metal (tempo kisaran 220 beat per minute/ bpm)...artinya ini kecepatan tinggi, beda dengan jenis musik slow,  mellow yang kisaran temponya antara 60 - 120 an.

Untuk membunyikan suara drum, di komputernya harus memiliki Vst ( contohnya..EZD drummer, Halion pada cubase, Vita pada MMM  atau minimal Soundfont drum yang sudah terinstall). Tapi kalau pada FL studio bisa menggunakan  add one FPC > open piano roll > import midi. Yah....terserahlah mau menggunakan jenis Vst apa, nih...bisa lihat gambar di bawah ini Vidi Music ...menggunakan MMM (Magic Music Maker Premium 15) ....
Untuk hasil contoh gambar di atas ....bisa dengarkan lewat link di bawah ini :

Vidia Music - Rock on you 
Download pola midi 210@metal 
Solo drum metal (214 bpm) . iron maiden.mp3

Salam dan selamat mencoba....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar