Rabu, 19 Maret 2014

Menghilangkan Rasa Jenuh (Ableton Live 9 Suite)

Suatu saat  bagi siapapun  pasti pernah merasakan  rasa jenuh. Rasa jenuh tersebut disebabkan karena aktivitas yang berulang-ulang dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Mungkin bagi pembaca yang pekerjaannya di dunia rekam-merekam atau audio recording pernah juga merasakannya. Misalnya jika kita tiap mengaransir hanya pakai software itu-itu saja, suatu saat software tersebut hapal pitur-piturnya, sudah hapal banyak kerjaan numpuk, dan akhirnya jenuh dengan pekerjaan tersebut. Mudah memang tuk menghilangkannya....tinggal istirahat beberapa hari. Tapi masalahnya ide. Ide baru kadang terpancing juga oleh sesuatu yang baru. Makanya beberapa perusahaan pengembang perangkat lunak (software aplikasi) selalu membuat update atau vitur-vitur baru, mungkin salah satu  manfaatnya adalah untuk memancing ide baru.

Penulis blog ini pernah menggunakan Ableton Live 8 suite (copyan) lengkap dengan authorize dan craknya. Tapi tidak suport dengan laptopnya atau entah mengapa,  selalu keluar "erorr copy violation...." . Kalau sudah begitu boro-boro mau mengalir  ide baru untuk membuat suatu karya atau menghibur diri, malah yang didapat pusing.

2 tahun terlewati  kini ingin kembali rasanya mencoba Ableton live,  tapi versinya sudah tidak 8 lagi sekarang sudah sampai ver 9. Ok lah....download di situs resminya, lumayan trial 30 hari. Wah ternyata lebih ok nih dari ver 8 yang dulu. Terus  sy cari situs yang mengupload ableton live 9 yang full.  Kurang lebih selama 3 hari mencarinya...hehe...maklum beginilah kalau orang sudah tertarik sama sesuatu maka dikejarlah sampai dapat, walaupun pada akhirnya mungkin  sampai jenuh kembali, dan update lagi. Hmmmm.


       Dari gambar projek di atas, audionya bisa didengar di ;  Biarlah berlalu
dan arr. lagu tarling  Limang taun
Tetalu gtr nylon + suling 
Vety N.O - hati membatu
Mungkin pembaca juga ada yang tertarik ingin mencoba menggunakan Ableton live 9 suit  full, bisa download via Bit Torrent. Install dulu torrentnya.  Dan ini link ableton live 9 nya. Dah sy buktikan sendiri,  full dan tidak bermasalah. Tanks buat yang telah berbagi.
Salam.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar