Rabu, 30 September 2015

Berbagi pakai pola midi drum

Assalamu'alaikum. Untuk pemula pola midi drum ini sangat bermanfaat untuk  membuat musik dari berbagai aliran musik yang ada. Tentunya pola midi drum yang disajikan untuk selanjutnya bisa ditambah bisa dikurang sesuai dengan kebutuhan atau keserasian dengan musik yang pembaca buat. Ada tersedia ribuan pola midi drum. Hanya syarat utamanya pada komputer harus sudah terinstal vst drumnya bisa ezdrummer atau yang lainnya. Berikut ribuan pola midi drum/drum pack untuk berbagai genre musik, Download.
Cara penggunaan:

  1. Cara manual. Yaitu dengan cara mengimport file midinya ke track instrument (vst drum). Hanya cara ini kelemahannya sebelum diimport tidak bisa dipreview atau didengarkan dulu, jadi ini sepertinya lama alias tidak praktis.
  2. Cara otomatis drop and drag. Untuk menggunakan cara ini sebelumnya file midi drum yang sudah diekstrak pindahkan pada: Dokumen > Toontrack > EZdrummer > user midi. Itu untuk yang pakai Ezdrummer. Yang pakai vst drum lainnya kurang lebih seperti itu. Intinya tiap vst drum ada tempat penyimpanan file midinya. Sehingga begitu vst drum dibuka akan tampak seperti gambar di bawah ini:
         Saat diklik pada   "browser"  akan munculah kumpulan file midi ekstraknya. Nah disitu bisa langsung di preview tingal klik nanti bunyi sendiri seperti apa model ketukan drummnya, jika cocok atau tinggal drop and drug pada  channel track instrument vst drum (ma'af harus gimana menjelaskannya mungkin jika pakai tutorial video akan lebih cepat paham maksudnya, bisa cari sendiri di youtube).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar