Senin, 04 November 2013

Berbagi Fruity Loop Project (flp)


Bagi pembaca dan pelanggan blog "Vidia Music Studio" yang juga bisa jadi pelanggan studio rental "Vidia Music" yang berlokasi di Jl. Druntenwetan no. 05/07 Kec. Gabuswetan Indramayu, kali ini Vidia Music ingin berbagi beberapa file berekstensi flp (dibaca: fruity loop project). Maksudnya tidak lain sebagai media pembelajaran saja, tidak lebih dari itu. Kemudian flp yang akan disharing berupa karya musik garapan (bukan copy paste) yang nanti dari stuff  (dibaca: rembesan - memancing ide) di atas bisa dikembangkan atau silahkan dimodifikasi lagi oleh pembaca. Tapi dalam hal ini usahakan pembaca memiliki FL Studio ver 11, karena garapan yang akan dibagikan dikerjakan di FL Studio 11. Kita tahu bila kerja di FL 11, kemudian hasilnya dibuka di FL yang tingkatannya lebih rendah biasanya tejadi sesuatu (tidak falid....ada saja chanel track yang tidak bunyi disebabkan ada sumber suara yang tidak tersedia di FL ver lama).

Bila belum punya FL ver 11, bisa langsung mencari lewat google atau ke sumbernya Image Line. Ver demonya dulu juga tidak apa. Bila butuh crak hub sy via email (ma'af bukan berarti mendukung pembajakan...sekali lagi ini hanya untuk media pembelajaran dan non komersial).

Untuk file berekstensi flp, selanjutnya akan di tempel di side bar sebelah kanan. Tinggal pembaca tunggu saja ...update an nya.
Untuk mengawali bisa coba lagu di bawah ini:
Emasbuloh.flp
Satu malam 2 cinta.flp

Jangan menyerah kalau pengen bisa, jangan takut gagal, jangan takut salah, try and error, experience is the best teacher.
Chat;  Buat kelompok  http://youtu.be/buYtPdvuwZ0  yang  lagi  ngulik  Cubase dan Wavelab hehe...jangan menyerah, banyak jalan menuju roma.
Learning by doing and learning by yourself. Salam dan selamat bertahun baru 1435 H.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar