Kamis, 14 April 2011

Magix Music Maker 15 Premium

Software untuk mengaransement musik dan juga bisa digunakan untuk recording. Menggunakan Magix Music Maker akan lebih mudah bila kita banyak memiliki pool-pool audio  atau tampungan sample audio (soundpool = bagian dari sound pack). Pada gambar di bawah ini, contoh penggabungan antara sample audio dari soundpool dan taking audio langsung melalui jack input pada computer (tanpa midi);
Kalau saya bandingkan penggunaan sounpool pada magix music maker ini jauh lebih mudah dan sederhana bila dibandingkan dengan software recording lain. Bila kamu punya sofware yang premiumnya, maka download soundpoolnya gratis. Hanya mungkin memerlukan waktu cukup lama karena  sample yang di download sekitar 300 - 900 Mb.
Berikutnya,  kelemahan sofware ini ada sedikit latecy (keterlambatan suara yang masuk saat taking audio). Ini biasanya seting device (audio driver) yang belum pas atau mungkin tidak cocok dengan sound card komputer yang saya pakai. Tapi masih bisa ditanggulangi dengan cara setelah taking audio, bebaskan snap pada none kemudian geser ke kiri  sedikit hingga pas (memang sedikit repot...). Adalagi cara supaya tidak serepot itu, install saja audio driver ; Asio Generic Low Latecy. Setelah diinstall kemudian edit setting audionya > pilih audio driver tadi (Asio generic low latecy). 
Contoh sederhana gambar di atas,  bisa diputar audionya pada player kompilasi vidia "demo #6" . Bila tertarik atau mau mencoba sofware ini bisa cari yang freenya (bukan premium). Hanya bedanya yang free fitur-fiturnya terbatas. Coba di sini
Untuk soundpoolnya  bisa coba dulu  Rock Alternatif yang ada di sebelah kiri  (Download).
Atau kalau sudah punya Magix Music Maker 15 yang premium trial, Vidia Music Studio's menyediakan crack nya hingga bisa diaktivasi menjadi premium download version.

Tampilan chanell mixer, untuk mixing;


Tampilan chanel mixer dan mastering, untuk mixing dan mastering;
 

Master audio effek;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar